Innalillah, Mahasiswa Al Azhar Asal Indonesia Meninggal di Kolam Renang Hotel

Eramuslim ā€“ Kabar duka kembali datang dari negeri 1001 Menara, Mesir. Mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar, Gia Fauzi Ramadhan wafat saat berenang di kolam renang sebuah hotel.

Koordinator Kantor Komunikasi PPI Dunia kawasan Timur-tengah dan Afrika Muhammad Kamal Ihsan mengatakan, almarhum merupakan anggota rombongan ziarah makam Imam Abu al Hasan AsSyadzili yang dipimpin oleh Syaikh Yusry dari universitas Al-Azhar.

Rombongan bertolak dari Kairo menuju Aswan pada Rabu (20/9) dan tiba di Aswan di hari berikutnya. Sebelum bertolak kembali ke Kairo pada Jumat (22/9) setelah melakukan ziarah. Pada Sabtu (23/9), rombongan melakukan rihlah ke pantai Ain Sukhnah tepatnya di hotel Potrait Ain Sukhnah.

Setibanya di hotel, almarhum memutuskan untuk tidak berenang bersama rombongan lain melainkan hanya memotret beberapa gambar saja dengan kameranya. ā€™ā€™Hingga pada pukul 15.25 waktu setempat, almarhum mengirim pesan teks kepada teman sekamarnya, Musthofa bahwa dia hendak berenang di kolam renang hotel,ā€™ā€™ papar Kamal.

Musthofa, beserta rombongan lain yang sedang salat baru sempat membalas pesan dari almarhum pada pukul 15.40. Tak lama kemudian, beberapa orang Mesir tampak mengevakuasi seseorang yang tenggelam di kolam renang hotel yang tak lain adalah almarhum Gia Fauzi Ramadhan.

Menurut kesaksian beberapa petugas dan rekaman CCTV, almarhum terlihat berenang beberapa kali putaran hingga akhirnya tak mampu mencapai pinggir kolam dan tenggelam.

Kamal menambahkan bahwa pihak hotel segera menghubungi rumah sakit setempat sementara bantuan pernapasan dilakukan oleh teman-teman almarhum segera setelah almarhum dievakuasi dari kolam namun nyawa almarhum sudah tidak bisa diselamatkan.

Hingga saat ini, pihak keluarga telah dihubungi dan jenazah almarhum akan segera dipulangkan ke Indonesia untuk dikebumikan di kampung halamannya di Jawa Barat. (JP/Ram)