Intelijen Ukraina Mengklaim Putin yang Terlihat Selama Ini adalah Duplikatnya, Bukan Putin yang Asli

eramuslim.com – Kesehatan Presiden Rusia Vladimir Putin kembali menjadi sorotan. Dugaan bahwa kondisi Putin terus memburuk baik secara fisik dan mental terus digaungkan oleh Ukraina.

Kepala intelijen militer Ukraina, Mayor Jenderal Kyrylo Budanov baru-baru ini mengembuskan kabar bahwa Putin telah menggunakan ‘tubuh ganda’. Klaim itu dilontarkan berdasarkan pengamatannya pada penampilan Putin yang nanpak berbeda dari waktu ke waktu.

Ia curiga dengan penampilan Putin. Dalam sebuah wawancara dengan dengan TV Ukraina Groshi, Budanov mengatakan, kebiasaan penampilan, bentuk telinga, bahkan tinggi tubuh Putin telah berubah, menunjukkan bahwa itu bukan Putin yang sebenarnya.

“Mereka (tubuh ganda Putin) memiliki kebiasaan yang berbeda, tingkah laku yang berbeda, gaya berjalan yang berbeda, kadang-kadang bahkan ketinggian yang berbeda, jika Anda melihat lebih dekat,” ujar Budanov, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/8).

Budanov memperkuat dugaannya dengan mengatakan bahwa Putin terlihat berbeda saat menghadiri pertemuan di Teheran bulan lalu. Ia menduga saat itu Putin menggunakan tubuh ganda-nya, karena penampilannya amat berbeda dan itu menjadi sorotan banyak orang.

Putin sangat canggung saat menuruni tangga pesawat kepresidenannya di Teheran. Gerakannya tubuhnya juga berbeda, terlihat lebih cepat dan nampak lebih waspada. Caranya menyapa orang-orang yang menyambutnya juga berbeda.

“Saya hanya akan memberi petunjuk,” kata Budanov. “Silakan amati saat Putin keluar dari pesawat. Apakah itu Putin?”