Iran Kirim Angkatan Lautnya Head To Head Dengan Kapal Perang AS

kapal perangiranUntuk pertama kalinya dalam sejarah perang dingin dan embargo antara Iran-Amerika, Angkatan Laut Iran mengirimkan sejumlah kapal perang ke dekat wilayah perbatasan perairan dengan wilayah Amerika Serikat.

Seorang pejabat senior di Angkatan Laut Iran , mengatakan “negaranya telah mengirimkan beberapa kapal perang ke Samudera Atlantik dekat perbatasan maritim dengan Amerika Serikat, hal ini untuk menanggapi penyebaran kapal-kapal Amerika di dekat perbatasan Iran.”

Komandan Utara Armada Laut Iran Laksamana Afshin Rezaei Haddad mengatakan pada hari Sabtu (08/02) kemarin bahwa “kapal perang Iran telah mulai berlayar menuju Samudera Atlantik di dekat Afrika Selatan.”

Sebelumnya seorang pejabat Iran mengatakan “armada tersebut akan berada selama jangka waktu tiga bulan kedepan yang terdiri dari kapal perusak dan kapal pembawa helikopter dan logistik.”

Ini merupakan respon tercepat pemerintahan Teheran atas penyebaran kapal Angkatan Laut AS di dekat garis perbatsan dengan Iran.

Perlu diketahui bahwa Angkatan Laut AS menjadikan Bahrain sebagai pangkalan lautnya di wilayah Timur Tengah. (Rassd/Ram)