Israel: Dana Hibah Negara Teluk Untuk Jatuhkan Hamas Di Jalur Gaza

sisi 1Eramuslim – Situs Israel “Nian Markazi” mengungkapkan bahwa janji pendanaan yang besar dari beberapa negara Teluk pada forum ekonomi internasional di Sharm Sheikh pada 13-15 Maret lalu, meminta imbalan Mesir untuk menggulingkan pemerintahan Hamas di Jalur Gaza.

Dalam terbitannya hari Kamis (19/03) kemarin, Nian Markazi menyatakan bahwa Teluk menginginkan Mohammad Dahlan, seorang mantan pemimpin Fatah pro-Israel untuk menjabat sebagai pemimpin di Jalur Gaza, dan membantu menggulingkan pemerintahan Hamas.

Hal senada pernah diungkapkan jubir militer Mesir, Taufik Ukasyah, dalam wawancaranya di stasiun televisi Al Farainah pada awal pekan ini. Dalam wawancara tersebut Taufik Ukasyah mengatakan, “Tentara Mesir sedang mempersiapkan untuk menyerang Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Jalur Gaza dalam beberapa hari mendatang. Insya Allah tentara Mesir akan mampu menggulingkan mereka.”

Sebelumnya 11 Maret 2015 Pengadilan Kairo untuk urusan mendesak telah memasukan Brigade Izuddin Al Qassam dalam daftar kelompok teroris Mesir, setelah pada 31 Januari lalu pengadilan yang sama juga memasukan Hamas dalam daftar teroris. (Rassd/Ram)