Jenderal Perang Turki Siapkan Pasukan Elit Kardak untuk Serbu Yunani

Eramuslim.com – Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki, Jenderal Yasar Guler hari Sabtu, 12 September 2020 secara khusus mengunjungi markas pasukan Amfibi atau Komando Serangan Bawah Air (SAT) di Pulau Aegean, perbatasan antara Turki dan Yunani.

Kedatangan Hulusi Akar ke tempat latihan satuan pasukan elit Turki, SAT itu dalam rangka memberikan motifasi serta memastikan pasukan elit yang dikenal dengan sebutan ‘Pahlawan Kardak’ itu siap dalam menghadapi berbagai ancaman dari musuh-musuhnya.

Dihadapan para pasukan SAT, Akar menjelaskan, situasi di Mediterania timur saat ini sangat tidak menentu. Terlebih lagi ketika pergerakan militer Turki di Mediterania timur mendapatkan gangguan dari negara tetangga mereka yaitu Yunani yang didukung oleh Prancis.

“Ada orang yang mencoba membimbing kami dengan melampaui batas dan ketinggian mereka. Kami tidak dapat menerima mereka,” kata Hulusi Akar menyinggung Yunani dan Prancis yang akhir-akhir ini menolak kehadiran mereka di Laut Mediterania timur, dikutipĀ VIVA MiliterĀ dariĀ Anadolu Agency,Ā Minggu, 13 September 2020.

Kunjungan Hulusi Akar itu merupakan signalĀ kuat bagi negara-negara Uni Eropa (UE), khususnya Yunani dan Prancis.Ā Kedatangan pemimpin tertinggi militer Turki itu telah mengisyaratkan bahwa Turki tengah bersiap-siap membuat perhitungan tegas kepada Yunani dan Prancis jika masih bersikeras akan menghalang-halangi aktivitas pengeboran minyak dan gas, serta menghalangi aktivitas militernya di Laut Mediterania Timur.