Jerman Enggan Ikuti Amerika Berlakukan Aturan Elektronik Ban Terhadap Umat Islam

Eramuslim – Rabu 23 Maret 2017, pemerintah Jerman mengumumkan bahwa mereka tidak berencana untuk memberlakukan aturan elekrtonik ban di pesawat yang terbang dari negara-negara Muslim di kawasan Dunia Arab dan Afrika Utara.

Pernyataan ini dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Jerman menanggapi terbitnya aturan larangan elekrtonik ban yang diberlakukan pemerintah Amerika Serikat dan Inggris pada hari Selasa (22/03) kemarin.

“Kami telah melihat kebijakan pemerintah Amerika Serikat. Bandara Jerman tidak terpengaruh oleh prosedur ini. Dan tidak ada rencana untuk memberlakukan aturan serupa di Jerman saat ini,” ujar Kemendagri Jerman dalam keterangan resminya.

Selain Amerika Serikat dan Inggris yang telah memberlakukan aturan elekrtonik ban dari sejumlah negara di kawasan Dunia Arab dan Afrika Utara, pemerintah Perancis dan Kanada juga dikabarkan tengah membahas untuk memberlakukan prosedur yang sama terhadap penerbangan pesawat dari negara-negara mayoritas berpenduduk Muslim. (Almasryalyoum/Ram)