Jubir Koalisi Arab: Operasi Militer di Yaman Belum Perlu Pasukan Darat

SAUDI-YEMEN-CONFLICT-MILITARY-COALITIONEramuslim.co – Juru bicara koalisi regional Arab, Brigadir Ahmed Asiri, mengungkapkan bahwa sampai saat ini operasi militer di Yaman belum membutuhkan pengguan pasukan darat untuk mengusir pemberontak Syiah Houthi, dalam wawancara ekslusif dengan stasiun televisi Al Jazeera hari rabu (15/04).

Dalam keterangannya, Brigadir Ahmed Asiri mengatakan, “Kami memiliki rencana dan tahapan dalam operasi militer di Yaman, dan saat ini mereka belum membutuhkan operasi pasukan darat koalisi regional.”

Brigadir Ahmed Asiri menambahkan, “Saat ini kami berfokus untuk menetralisir pertahanan udara pemberontak Syiah Houthi. Kami ingin memastikan tahap selanjutnya siap sesuai dengan kondisi yang kita inginkan.”

Sementara itu ketika ditanya mengenai kembalinya sejumlah brigade pasukan Yaman kepada pemerintah, Brigadir Ahmed Asiri menjelaskan bahwa pihaknya beserta pemerintah Yaman akan memastikan kesetiaan mereka terhadap legitimasi konstitusi Yaman.

Tercatat hingga hari ke 22 operasi militer koalisi regional berhasil menetralisir kekuatan dan pertahanan udara pemberontak Houthi Yaman, serta memukul mundur mereka dari kota Aden di wilayah Selatan. (Aljazeera/Ram)