free hit counters
 

Kagum Adab Kencing dalam Islam, Pria Bule Ini jadi Mualaf

Redaksi – Rabu, 12 Rabiul Awwal 1443 H / 20 Oktober 2021 16:20 WIB

Eramuslim.com – Pria asal Amerika Serikat, Abdur-Rahheem McCarthy mengakui menjadi mualaf karena kagum dengan adab umat Islam saat buang air kecil alias kencing. Abdur-Rahheem sebelumnya merupakan seorang beragama Kristen dengan nama Steven.

Pada suatu ketika, Abdur-Rahheem sengaja membaca buku tentang Islam dengan judul ‘Agama Kebenaran’. Dia menghabiskan beberapa waktunya untuk fokus membaca buku 80 hingga 90 halaman itu. Dia bilang ada 4 hal yang dia kagumi dalam buku itu tentang Islam.
‘”Yang pertama tentang Monotheisme dalam Islam. Tahudi: La Ilaha Illallah,” ujarnya dikutip kanal YouTube Ape Astronaut, Rabu (20/10/2021).

Dia menilai, ajaran Islam tentang konsep ketuhanan sangat jelas. Berbeda dengan ajaran agamanya yang dahulu yang mengajarkan konsep Trinitas. 3 dalam 1. Dia menilai, konsep itu sangat susah dipahami.

“Karena kami tumbuh sebagai umat Kriten katolik, di mana kami mengimani Trinitas. Kami meyakini Tuhan itu 3 dalam satu, yang sedari dulu sangat sulit untuk dipahami. Bahkan saat kami tanya ke Pendeta pertanyaan umum itu, mereka pun tidak bisa jelaskan dengan baik. Dan sering kali mereka berkata: Terkadang Anda hanya harus mempercayainya,” kata Abdur-Rahheem.



Dia mengatakan, di agamanya yang sebelumnya, konsep ketuhanan tidak dijelaskan jelas. Mereka hanya dianjurkan untuk mengimani. Hal ini berbeda dengan Islam, yang jelas konsep ketuhanannya.

“Dalam Islam ada pesan yang sangat jelas siapa itu Allah, siapa itu Tuhan: Tiada Tuhan selain Allah, yang maha kuasa. Pesan yang sangat jelas. Jadi inti dari sebuah keimanan tidak jelas, itu merupakan sebuah masalah,” katanya.

Dia juga mengatakan, dalam Islam, berdoa tidak butuh perantara. Umat Islam berdoa langsung kepada Allah. Berbeda dengan agamanya yang sebelumnya.

“Dalam Islam Anda tak butuh itu, Anda memohon ampunan langsung kepada Tuhan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru