Kaleidoskop Agustus 2017

Eramuslim – Insiden pencetakan terbalik bendera Indonesia dalam buku panduan Sea Games 2017 menjadi catatan buruk di bulan Agustus tahun kemarin. Akibat kelalaian ini, hubungan tetangga Indonesia-Malaysia sempat memanas, khususnya dikalangan masyarakat.

Peristiwa penting apa saja yang terjadi di bulan Agustus 2017? Berikut catatannya untuk Anda:

Indonesia, 4 Agustus

Dokter tampan Ryan Thamrin berpulang ke rahmatullah pukul 03.30 di Pekanbaru. Dokter yang sempat mengisi acara kesehatan di salah satu televisi swasta nasional mengejutkan dunia hiburan lantaran kepergiannya terbilang mendadak. Namun, terungkap fakta bahwa dirinya mengidap kanker otak. Kepastian meninggalnya dokter yang pernah menjadi abang none Jakarta pada tahun 2003 itu disampaikan salah satu sahabatnya dr. Reisa Broto Asmoro.

Jakarta, 9 Agustus

Anniesa Hasibuan, Desainer busana muslim dan modest fashion yang melejit setelah tampil di New York Fashion Week tertangkap polisi bersama sang suami Andika Surachman. Keduanya merupakan bos First Travel yang melakukan penipuan berkedok biaya umroh murah. Sekitar 11 orang saksi, terdiri atas agen dan jemaah. Mirisnya, Anniesa baru beberapa bulan melahirkan anak pertama yang telah dinanti selama 11 tahun ketika ditangkap kepolisian.