Kaleidoskop Pernyataan Rasis Donald Trump (Bag.II)

Eramuslim – Berlanjut ke bagian kedua dari kaleidoskop pernyataan rasis Donald Trump sejak belum mengajukan diri sebagai kandidat bakal calon Presiden AS dari Partai Republik. Kali ini Eramuslim akan membahas 5 pernyataan lainnya terkait agama Islam dan kaum Muslimin.

Berikut ulasannya untuk Anda:

20 November 2015

Dalam pertemuan lainnya, Donald Trump dengan yakin bahwa jika terpilih kadi Presiden AS dirinya akan mengumpulkan dan membentuk sebuah pusat data terpadu yang berisi informasi semua umat Islam yang berada di Amerika Serikat.

21 November 2015

Dalam tur kampanyenya di Alabama Donald Trump memfitnah ribuan Muslim di New Jersey bahwa mereka senang dan merayakan saat jatuhnya menara kembar WTC pada 11 September 2001.22

22 November 2015

Dalam pertemuannya dengan saluran televise “ABC”, Donald Trump mengatakan bahwa banyak dari orang-orang yang menyaksikan jatuhnya bangunan WTC tapi justru mengkritik dan menafikannya.

30 November 2015

Donald Trump mengatakan bahwa umat Islam tidak suka Amerika Serikat.

3 Desember 2015

Setelah serangan teroris yang dilakukan oleh Syed Rizwan Farooq dan mengakibatkan 14 orang tewas di San Bernardino, Donald Trump mengatakan bahwa dirinya harus membunuh teroris dan keluarga mereka.

Selain itu Trump juga mengkritik Obama karena ia tidak menggunakan pernyataan “ekstremisme Islam” dalam serangan San Bernardino. (Rassd/Ram)