Kaleidoskop Pernyataan Rasis Donald Trump (Bag.IV)

Eramuslim – Di bagian ke empat dari kaleidoskop pernyataan rasis Donald Trump, redaksi akan membahas 4 pernyataan lainnya yang dilontarkan Presiden ke 45 Amerika Serikat selama masa kampanye di bulan Februari dan Maret tahun 2016.

Berikut ulasannya:

3 Februari 2016

Donald mengkritik kunjungan Presiden Barack Obama ke sebuah masjid di Baltimore, dan mengatakan “Dia mungkin merasa nyaman di sana, di mana Obama dapat berkunjung ke tempat manapun di Amerika Serikat, dan tetap memilih untuk pergi ke masjid.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kunjungan pertama Barack Obama ke masjid sejak 2 periode menjabat sebagai Presiden ke 44 Amerika Serikat pada tahun 2008 lalu.

20 Februari 2016

Setelah menghadiri pemakaman Hakim Agung Antonin Scalia, Donald Trump berkicau mengatakan, “Pemakaman ini jika dilakukan di masjid, niscaya Obama akan betah berada di dalamnya.”

9 Maret 2016

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi CNN, Donald Trump mengatakan bahwa dirinya percaya Islam membenci mereka. Dan kebencian yang harus dicari tahu sebabnya.

22 Maret 2016

Setelah pemboman di ibukota Brussels terkait dengan kelompok teroris, dalam wawancaraya dengan stasiun televisi Fox Trump mengatakan bahwa dirinya memiliki krisis dengan umat Islam yang memasuki negaranya, serta menyerukan pemantauan setiap masjid di Amerika Serikat.

Kemudian Trump menambahkan fitnahnya dalam wawancaranya di CNN, “Umat Islam ingin menerapkan hukum Islam dan menginginkan hukum Amerika Serikat. (Rassd/Ram)