Kaleidoskop Pernyataan Rasis Donald Trump (Tamat)

Eramuslim – Di bagian ke tujuh ini Eramuslim akan membahasa 6 pernyataan terakhir Presiden ke 45 Amerika Serikat Donald Trump terhadap umat Islam. Berikut ulasannya untuk Anda:

19 September 2016

Setelah terjadi serangan teroris di New York dan New Jersey, Donald Trump mengatakan bahwa serangan teror yang dilakukan umat Islam di dua kota tersebut disebabkan kebijakan imigran yang datang ke Amerika Serikat.

Fitnah ini dilontarkan Trump kepada umat Islam tanpa adanya bukti otentik.

27 Januari 2017

Setelah 1 pekan inagurasi di Gedung Capitol, Washington, pada 20 Januari lalu, Trump menandatangani keputusan eksekutif mencegah masuknya warga dari tujuh negara dengan mayoritas penduduk Muslim ke Amerika Serikat.

28 Februari 2017

Melarang tim pemerintahannya untuk menggunakan istilah “Islam radikal”, Presiden Trump justru banyak menggunakan istilah tersebut dalam pernyataannya terkait serangan teror.

6 Maret 2017

Setelah ditolak Pengadilan Banding Federal AS, Donald Trump kembali mengeluarkan perintah eksekutif baru mencegah masuknya warga dari enam negara dengan mayoritas penduduk Muslim ke Amerika Serikat, dan menghapus Irak dari daftar sebelumnya.

17 Maret 2017

Donald Trump mengatakan bahwa dirinya akan memilih pemimpin Muslim dan berkerjasama dengan mereka untuk melawan kebencian dan ekstremisme serta membangun masa depan yang damai.

29 April 2017

Presiden membacakan kembali kisah ular, mengacu pada umat Islam, dalam perayaan 100 hari pemerintahan Donald Trump. (Rassd/Ram)