Kantor Direktorat Keamanan Kairo Di Guncang Bom

bom kairo4 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah bom meledak di kantor Direktorat Keamanan Kairo pada Jumat (24/01) pagi waktu setempat, seperti dilansir Sky News Arabia.

Kepulan asap terlihat sepanjang Jum’at pagi di sekitar tempat kejadian, bangunan 4 lantai kantor Direktorat Keamanan dilaporkan rusak parah akibat aksi pemboman tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan bahwa “ini merupakan aksi teror bom mobil, satu orang pelaku pemboman tewas dalam aksi tersebut.”

Selain itu bom mobil tersebut juga mengakibatkan kerusakan parah di sebuah bangunan Museum Islami dan masjid yang berada di dekat tempat kejadian.

Televisi Mesir mengutip dari para saksi bahwa “sekelompok orang bersenjata menembaki bangunan setelah terjadinya ledakan itu,” sementara itu sumber keamanan dalam negeri Mesir mengatakan bahwa “sejumlah arsip rahasia yang disimpan di dalam gedung rusak setelah terkena sistem pemadaman air bangunan.”

Menurut sejumlah pengamat Mesir menyatakan bahwa ini merupakan aksi pemboman yang telah direncanakan matang sehari sebelum ulang tahun peringatan ketiga Revolusi 25 Januari, hanya pihak terlatih dan badan intelejen yang dapat melakukannya. (Skynewsarabia/Ram)