Kepolisian India Berhasil Bongkar Praktek Jual-Beli Bayi di Rumah Sakit Swasta

jual-beli bayiEramuslim ā€“ Pihak kepolisian India bagian tengah dilaporkan berhasil membongkar jaringan penjualan bayi terselubung yang dilakukan sebuah rumah sakit swasta di wilayah Madhya Pradesh dengan harga sekitar 1.400 dolar AS.

Seperti dilansir surat kabar Metro Inggris dari harian Times of India melaporkan bahwa pihak berwenang berhasil menangkap 5 orang petugas rumah sakit di daerah Murar, Distrik Dwalior, Madhya Pradesh, termasuk direktur dan manajer rumah sakit.

Tidak hanya menjual bayi-bayi dari hasil pemerkosaan atau hubungan terlarang, pihak rumah sakit juga dilaporkan melakukan praktek barter bayi dengan sejumlah uang bagi pasangan yang menginginkan jenis kelamin tertentu.

Menurut keterangan kepolisian mengatakan bahwa modus dilakukan oleh para dokter dan pihak manajemen dengan menyakinkan para pelaku yang akan melakukan praktek aborsi untuk membatalkannya.

Pihak rumah sakit berjanji bahwa mereka akan menampung bayi tersebut, dan setelah bayi lahir maka pihak manajemen mulai memburu pasangan yang akan membeli anak tersebut.

Penggerebekan dilakukan pihak kepolisian Madhya Pradesh pada Sabtu (16/04) pekan kemarin, setelah adanya laporan mengenai jual beli anak di rumah sakit daerah Murar. (Rassd/Ram)