Ketahui Dampak Luar Biasa yang Bisa Diperoleh dari Hobi Memancing

Kondisi dekat dengan alam ketika memancing bisa menyediakan situasi yang menyenangkan untuk membina hubungan. Selain itu waktu menunggu yang digunakan untuk memancing bisa jadi saat berbincang lebih dalam dan mendekatkan diri.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Diketahui bahwa memancing memiliki hubungan dengan kegembiraan serta kesehatan. Hobi ini bisa meningkatkan rasa percaya diri, mood san ingatan, serta meningkatkan kesehatan mental. Hal ini juga mampu mengurangi risiko kanker dan menjaga tekanan darah.

Meredakan Gejala PTSD

Psikolog Mark Wheeler dan Nick Cooper menyebut bahwa memancing merupakan cara efektif untuk mengobati post-traumatic stress disorder (PTSD). Hal ini diketahui usai mereka melakukan penelitian terhadap veteran perang yang hobi memancing dan menemukan bahwa gejala PTSD yang mereka miliki menurun hingga 30 persen.

Terpisah, Steward Bayford, pensiunan perang menyebut bahwa memancing membantunya membuat otak jadi santai. Dia menyebut kegiatan ini merupakan pengalih perhatian yang baik baik serta lingkungan yang sunyi bisa menghadirkan sejumlah manfaat.

Deretan manfaat tersebut bisa kamu peroleh dengan melakukan hobi memancing. Banyak berhubungan dengan alam juga bisa menimbulkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh.[merdeka.com]