Kisah Heroik Dokter di China, Meninggal Usai Rawat Pasien Virus Corona

Eramuslim.com -Wabah virus corona di China kian mengkhawatirkan. Sebanyak 41 jiwa tewas akibat virus tersebut.

Seorang dokter di China yang menangani virus mematikan itu turut menjadi daftar korban meninggal. Dia tutup usia usai merawat pasien terjangkit virus corona.

Kisah heroik ini dilaporkan muncul di Provinsi Hubei, China. Adalah Liang Wudong, seorang dokter berusia 62 tahun yang di tengah upayanya menangani pasien corona malah meninggal.

Kematian Liang dilaporkan oleh televisi nasional China Global Television Network (CGTN) pada Sabtu (25/1) waktu setempat. Dia merupakan dokter di Rumah Sakit Xinhua Hubei, di mana Provinsi Hubei itu sendiri menjadi wilayah awal mulanya virus corona menyebar.

Otoritas China mengumumkan virus corona telah menginfeksi 1.287 orang, dengan sebagian besar pasien ada di Provinsi Hubei. Virus yang berawal di sebuah pasar hewan di kota Wuhan ini telah menyebar ke sebanyak 30 provinsi, wilayah otonomi dan kotapraja di China.

Kota Wuhan dan 13 kota lainnya di Provinsi Hubei telah dikarantina dalam upaya mengendalikan penyebaran virus corona ini. Virus corona baru atau 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona Wuhan merupakan virus corona yang baru teridentifikasi dan memicu kewaspadaan karena masih banyak hal seputar virus itu yang belum diketahui.