Kolumnis Yahudi: Kemenangan Trump Adalah Kesempatan Terbaik Hadapi Gerakan Boikot Internasional

bdsEramuslim – Kolumnis kenamaan Yahudi, Amit Derry, menyebut kemenangan Donald Trump dalam pemilihan Presiden AS ke 45 adalah peluang terbaik Zionis Israel dalam menghadapi gerakan boikot global yang dikenal sebagai BDS (Boycott, Divestment, Sanctions).

“Kemenangan Trump pada akhirnya akan mengarah kepada upaya penghentian hasutan terhadap Zionis Israel, terutama di lembaga pendidikan dan dunia kampus Amerika Serikat,” ujar Amit dalam tulisannya di surat kabar Israel Today yang terbit pada hari Sabtu (19/11).

Amit melanjutkan, “Kebebasan berekspresi yang diberikan oleh hukum AS dimanfaatkan para aktivis gerakan BDS untuk mencoreng citra Zionis Israel di Amerika Serikat.”

Menurutnya, kemenangan Trump adalah kesempatan untuk meninjau kembali undang-undang yang ada untuk menghentikan hasutan, kebencian terhadap negara Zionis Israel di dunia pendidikan dan universitas-universitas Amerika Serikat.

Perlu diketahui bahwa para akademisi di sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat sepakat untuk tidak mengirimkan dosen ataupun berkerjasama dengan universitas-universitas Zionis Israel, baik di bidang pendidikan maupun penelitian. (Aljazeera/Ram)