Cari Dana, Syiah Houthi Rampok Bank Sentral Yaman

bankXsentralXyamanEramuslim.com – Seorang sumber pejabat di Bank Sentral Yaman mengatakan bahwa kelompok pemberontak Syiah Houthi telah menyerbu bank Sentral di ibukota Sanaa dan menjarah uang sebesar 107 juta dolar AS.

Seperti dikutip media lokal setempat dari saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Puluhan milisi Syiah Houthi bersenjata tiba-tiba mendatangi Bank Sentral, dan menjarah uang sebesar 107 juta dolar AS.”

Sementara itu di provinsi Hodeida, barat Yaman, pesawat udara koalisi regional Arab kembali membombardir pemberontak Syiah Houthi di dekat bandara regional setempat.

“Sedikitnya 4 serangan udara dilesakan pesawat udara koalisi regional paad Selasa (28/04) sore waktu setempat,” ujar saksi mata kepada kantor berita Anatolia.

Eskalasi pertempuran darat di Yaman terus berlanjut sejak pengumuman berakhirnya operasi “badai penghancur” pada 21 April lalu.

Juru bicara Gerakan Pembebasan Selatan menyatakan bahwa pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya memanfaatkan berakhirnya serangan udara Arab Saudi dan koalisinya untuk menguasai seluruh dataran Yaman. (Rassd/Ram)