free hit counters
 

Ahli BMKG dan LAPAN Tepis Isu Perang Gaib dari Dentuman di Malang

Redaksi – Senin, 24 Jumadil Akhir 1442 H / 8 Februari 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Dentuman di Malang punya banyak sisi lain cerita. Tengok saja di kanal YouTube, aneka rupa orang menganalisis. Dan yang menarik, ada saja yang mengaitkan dengan isu mistis dan gaib.

Mulai dari Mbah Petruk, perang gaib, dan yang lainnya. Analisis berdasar mistis itu juga banyak ditonton orang, sampai ribuan. Apa jadinya bila mereka percaya itu?

Kekhawatiran soal dentuman di Malang dengan hal mistis dan gaib itu membuat Daryono, yang juga menjabat Koordinator Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG tergerak untuk melakukan analisis ilmiah.



“Saya itu berangkat dari niat baik, harus bisa jawab sebisanya karena kelompok supranatural sudah pada jawab di YouTube,” kata pakar gempa bumi BMKG ini, Senin (7/2).

Penjelasan tak ilmiah oleh orang yang mengaku pakar supranatural itu bila tak dijelaskan secara ilmiah akan berbahaya bagi masyarakat.

“Ini bisa menjadi hal serius, bola salju akan terus menggelinding, dan kami tentu punya tanggung jawab untuk menjelaskan,” ujar dia.

Daryono lalu menguraikan bagaimana fenomena dentuman di Malang pada 2 Februari itu terjadi, berikut tulisannya yang juga sudah dimuat di akun pribadi Daryono di kumparan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Laporan Khusus Terbaru