free hit counters
 

Al-Quds International Forum Dibuka Pagi Ini

Rizki Ridyasmara – Kamis, 4 Zulqa'dah 1428 H / 15 November 2007 16:38 WIB

Indonesia dalam pertemuan pembukaan Al-Quds International Forum ini mendapat kehormatan untuk menjadi pemberi sambutan pertama yang diwakili oleh Ketua MPR-RI, Dr. Hidayat Nur Wahid, MA.

Pertemuan international yang mengangkat tema besar: The Face of Civilization..We Protect It telah dibuka dengan resmi pagi ini waktu di Istanbul Turki Kamis 15/11/07. Dihadiri ribuan utusan dan pembicara dari 100 negara, baik negara Islam maupun non Islam dari seluruh dunia.

Kehormatan ini karena Indonesia dianggap sebagai negeri Islam terbesar di dunia dalam jumlah penduduk muslim. Dan sampai hari ini tetap selalu membela kepentingan Palestina.

Dr. Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa dukungan Indonesia dalam masalah Palestina bukan semata-mata karena kesamaan agama, tetapi juga sebagai sesama manusia, Palestina adalah merupakan problem peradaban umat manusia.

Pertemuan ini juga dihadiri para tokoh kristiani (koptik) yang nampak hadir di tengah ribuan hadirin yang memenuhi gedung pertemuan Feshana, di tepian selat Bosporus yang menghubungkan benua Asia dan Eropa. (ust)

Laporan Khusus Terbaru