free hit counters
 

Awas! Sapi Rekayasa Cina Hasilkan ASI Manusia?

Redaksi – Senin, 19 Muharram 1439 H / 9 Oktober 2017 12:45 WIB

Eramuslim.com -Sejumlah ilmuwan China melakukan eksperimen dengan memberikan gen manusia kepada setidaknya 300 sapi ternak demi mendapatkan susu yang memiliki nutrisi sama seperti ASI manusia!

Para ilmuwan China di balik penelitian percaya susu sapi hasil rekayasa genetika dapat memberikan alternatif untuk ASI dari susu formula untuk bayi, yang sering dikritik sebagai pengganti ASI dengan kualitas lebih rendah.Demikian seperti diberitakan Daily Mail, April 2011.

Para ilmuwan berharap rekayasa genetika produk susu dari ternak sapi yang sama bisa dijual di supermarket. Penelitian ini mendapat dukungan dari sebuah perusahaan bioteknologi besar.

Namun, langkah ini langsung menuai kritik dari organisasi Baby Milk Action yang mempertanyakan kualitas serta keamanan susu tersebut.

Menurut mereka, susu sapi jauh lebih sulit untuk dicerna bayi, memiliki lemak dan karbohidrat lebih sedikit serta tidak memiliki antibodi yang bisa melindungi bayi dari serangan penyakit.

Tak hanya itu, Kritik dan kemarahan pun juga muncul dari kelompok-kelompok kesejahteraan hewan seraya mempertanyakan keamanan dari susu hewan hasil rekayasa genetika dan dampaknya terhadap kesehatan ternak.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus