free hit counters
 

Bayi Bermata Satu Gegerkan Dunia, Bagaimana Tanda Dajjal?

Redaksi – Senin, 5 Muharram 1440 H / 17 September 2018 06:00 WIB

Eramuslim.com – Dajjal merupakan seorang tokoh dalam eskatologi Islam yang akan muncul menjelang hari Kiamat. Dajal dikatakan kafir dan jahat, pembawa fitnah (ujian) terbesar dan tidak ada ujian yang terbesar selain itu.

Selanjutnya, para Nabi sebelum Rasulullah SAW, sudah menjelaskan tentang Dajjal kepada umatnya. Hanya saja tidak sedetail penjelasan Nabi Muhammad SAW, seperti Dajjal adalah seorang yang pecak (buta) di salah satu matanya.

Terkait Dajjal, sebuah berita tentang kelahiran seorang bayi mata satu di ‘Zionis’ Israel ini membuat warga dunia heboh. Tidak hanya di wilayah ‘zionis’ Yahudi, di Papua juga pernah diberitakan telah lahir bayi bermata satu.

Saat Aktual.com mengunjungi rumah Ustad Hasanudin LC, di Jakarta, untuk menyakan seputar fenomena yang terjadi pada beberapa tahun ini, terkait bayi bermata satu itu adalah tanda Kiamat, yaitu kelahiran Dajjal?.

“Jika kita Islam sudah pasti muslim, oleh karena kewajiban kita bagi muslim harus percaya akan adanya Dajjal karena Rasulullah SAW pun telah menyebutkannya dalam Hadis yang menjelaskan akan adanya Dajjal di akhir zaman nanti. Akan tetapi ada satu hal yang harus kita pahami dan mengerti jangan pernah kita menyambungkan hal duniawi dengan takdir Allah SWT karena sangat dilarang dalam Islam,” demikian kata Ustad Hasan-panggilan akrab Hasanudin LC- kepada Aktual.com, Senin (01/02), di Jakarta.

“Hal seperti ini memang sudah beberapa kali terjadi di dunia dari tahun 1634 sampai tahun 2011 telah beberapa bayi terlahir dengan keadaan bermata satu dan para ilmuwan juga telah mengklarifikasikan akan hal tersebut, bahwa itu adalah suatu kelainan sejak lahir yang disebut dengan nama ‘Cyclopia’ (atau disebut juga Synophthalmia, red),” sambung Ustad lulusan Kairo Mesir ini menjelaskan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Laporan Khusus Terbaru