free hit counters
 

Cina Secara Paksa Panen Organ Tubuh Para Tahanan Muslim Uighur

Redaksi – Selasa, 20 Syawwal 1440 H / 25 Juni 2019 06:30 WIB

Eramuslim.com – Penyelidikan China Tribunal menyimpulkan, para tahanan di kamp-kamp penjara China telah dijadikan sebagai sumber-sumber donor organ yang diambil secara paksa. Praktik ini dilaporkan telah berlangsung selama bertahun-tahun dalam skala yang sangat besar. Para tahanan yang organnya dipanen ini biasanya adalah para praktisi Falun Gong, tapi ada kemungkinan bahwa Muslim Uighur—etnis minoritas yang saat ini ditahan dalam jumlah besar di China barat—juga menjadi sasaran.

Oleh: Saphora Smith (NBC News)

Organ-organ tubuh anggota kelompok terpinggirkan yang ditahan di kamp-kamp penjara China diambil paksa—kadang-kadang ketika pasien masih hidup—mahkamah internasional di London menyimpulkan.

Beberapa orang dari lebih dari 1,5 juta tahanan di kamp-kamp penjara China dibunuh untuk diambil organ mereka, untuk memenuhi pasar transplantasi yang berkembang pesat yang bernilai sekitar $1 miliar per tahun, demikian kesimpulan China Tribunal—sebuah badan independen yang bertugas menyelidiki pengambilan organ dari para tahanan di negara otoriter tersebut.

“Pengambilan organ secara paksa telah dilakukan selama bertahun-tahun di seluruh China dalam skala yang signifikan,” pengadilan menyimpulkan dalam penilaian terakhirnya pada Senin (17/6). Praktik ini adalah “kejahatan yang tidak tertandingi—berdasarkan kematian demi kematian—dengan pembunuhan oleh kejahatan massal yang dilakukan pada satu abad terakhir,” tambahnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus