free hit counters
 

Ini Jejak Prabowo Dalam Dunia Pergerakan Islam

Redaksi – Selasa, 22 Rabiul Akhir 1440 H / 1 Januari 2019 14:00 WIB

Sumargono menjelaskan, Prabowo memang banyak memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh Islam termasuk tokoh eks-Masyumi seperti Anwar Haryono dan dirinya. Sebagai sahabat, Sumargono pernah memberikan nasihat kepada Prabowo untuk tidak ragu berpihak kepada umat Islam, sekalipun di kalangan Islam masih terdapat keraguan tentang komitmen Prabowo terhadap Islam. Ini karena ayahnya, seorang sosialis sedang ibunya beragama Kristen. Atas nasihat itu, Prabowo tidak marah atau tersinggung. Ia justru menanggapi nasihat Sumargono dengan baik. Sumargono berkenalan dengan Prabowo melalui Syafrie Syamsuddin – mantan Pangdam Jaya.

Sumargono berhubungan dengan Prabowo dalam rangka kegiatan KISDI, rupanya, Prabowo tertarik dengan kegiatan dakwah. Prabowo akrab dengan siapa saja, baik dari kalangan agama maupun kelompok lainnya. Demikian pula sikap yang sama diperlihatkan Syafrie Syamsuddin, Muchdi PR dan Kivlan Zen. Mereka adalah perwira-perwira muda yang berbakat.

Kini, tokoh-tokoh pergerakan Islam meyakini bahwa Prabowo akan kembali membuktikan bahwa dirinya tetap membela Islam dan umat Islam. Prabowo sudah membuktikan hal itu di masa lampau.

Miftah H. Yusufpati

 

Penulis adalah wartawan senior, penulis buku HM Soeharto Membangun Citra Islam. [rmol]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4 5

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus