Kemiskinan di Amerika Meluas

Untuk elit keuangan, fungsi dan bukan formalitas deskriptif pemerintah adalah perhatian utama. Dukungan untuk Fasisme di Jerman – bentuk baru pemerintahan kapitalis – meningkat pesat dalam 2 tahun. Pada pemilihan September 1930, suara Partai Nazi yang tidak signifikan meningkat hingga 700 persen! Pada 30 Januari 1933, elit keuangan Jerman mengangkat Hitler sebagai Kanselir dan pemimpin Jerman. Tentu saja untuk perubahan drastis ini terjadi; elemen-elemen reaksioner di Jerman memproyeksikan diri mereka untuk waktu yang lama dan siap untuk memanfaatkan momen di waktu yang tepat.

Saat ini, di AS, elemen Fasis yang sama menemukan suara dan peluang mereka untuk menerapkan gaya Fasisme Amerika. Kepresidenan Trump telah membuka peta baru pemerintahan, rezim otoriter dan diktator. Gedung Putih telah mengintensifkan kesediaannya untuk melemahkan gagasan pemisahan kekuasaan dengan kisah “pemakzulan” yang menjulang. Presiden Trump dalam banyak hal telah memperjelas bahwa dia siap untuk menggunakan kekuatan kekerasan terhadap lawan-lawan politiknya. Dalam banyak kesempatan, Trump telah memproyeksikan bahwa setiap upaya untuk menggantikannya akan memulai “perang saudara” di AS.

Bagi keluarga yang bekerja, perselisihan dan permusuhan yang tak terkendali antara partai Demokrat dan Republik begitu mengkhawatirkan. Pemilu 2016 menempatkan Trump dengan agenda Fasis di Gedung Putih. Presiden Trump sejak awal menciptakan basis dukungan untuk dirinya sendiri terhadap mereka yang dia klaim “membenci Amerika”.

Pada 23 Januari 2016 di Iowa, Trump memproyeksikan dirinya sebagai pemimpin paling tepercaya di antara para pengikutnya dengan mengatakan, “… orang-orangku sangat pintar … Aku bisa berdiri di tengah Fifth Avenue dan menembak seseorang dan aku tidak akan kehilangan suara.”