free hit counters
 

Laporan: Islamisasi di Papua Semakin Mengkhawatirkan

Redaksi – Jumat, 30 Agustus 2019 08:00 WIB

Eramuslim.com – Pengantar Redaksi: Di bawah ini adalah artikel dari website Satuharapan.com tertanggal 27 April 2018. Artikel tahun lalu namun masih relevan untuk mengetahui bagaimana pandangan  orang-orang non-Muslim Papua terhadap Islam dan umat Islam di sana. Walau artikel ini bisa jadi tidak mewakili keseluruhan pandangan kaum non-Muslim, namun bagaimana pun akan berguna. Berikut artikelnya yang Kami salin secara utuh tanpa perubahan apa pun, termasuk judulnya:

*

Beberapa laporan mengatakan Islamisasi di Papua mulai mengkhawatirkan umat Kristen. Laporan The Union of Catholic Asian News (UCAnews) yang dilansir pada 26 April 2018 dan laporan tokoh perempuan dan tokoh LSM Papua, Mama Yosepa Alomang, yang ditujukan kepada para uskup Katolik di Pasifik, secara terpisah mengungkapkan kekhawatiran yang sama, dan menyerukan adanya tindakan segera sebelum terlambat.

UCAnews, sebuah situs berita Katolik independen terkemuka di Asia, dalam laporannya yang berjudul Christian in Papua Fear Growing Islamization, antara lain mengutip pendapat sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Papua.  Yan Kossy yang telah tinggal di Jayapura selama bertahun-tahun, mengatakan sebelum ini tidak terganggu oleh pengaruh orang luar. Namun akhir-akhir ini dia menemukan akumulasi masjid di daerah sekitarnya yang tidak mengenakkan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus