Membludaknya Hijrah Fest: Milenial Tak Peduli Islam?

‘’Hebatnya lagi, setiap tiba waktu shalat acara ditutup. Semuanya shalat bersama. Dan pada Jumat lalu para jamaah lelaki yang  hadir juga menggelar shalat Jumat. Acara sukses, rapi, dan membludak,’’ kata Tia lagi.

Kusah yang sama juga tersebar di berbagai grup pertemanan di media sosial. Ada tulisan yang menarik di grup WA anggota ESQ pimpinan Ary Ginanjar. Tulisan ini karya seseorang yang hadir di acara itu tapi enggan menyebutkan nama. Tulisan ini didapat dari kiriman WA wartawan senior,  Hanibal Wijaya. Tulisannya berjudul ‘Oleh-Oleh Dari Hijrah Fest’ ditulis begini:

“Tiketnya sudah sold out, Bu,” kata laki-laki muda yang berada di belakang kaca loket.

Wah, ternyata benar, sudah terjual habis, batin saya.

Saya memang sudah mendapat informasi sebelumnya kalau tiket sudah terjual habis beberapa hari lalu.

“Kalau akses untuk media lewat mana?” tanya saya lagi.

“Lewat pintu itu,” jawabnya sambil menunjuk pintu masuk.

Bergegas saya menuju pintu yang dimaksud sambil mengirim pesan WA ke Lambang, “Tiket sold out. Kamu gak bisa masuk. Aku pakai akses media. Kamu nanti jemput ke sini habis Isya’ saja.”

Kalau sehari sebelumnya orang ribut mencari tiket konser Guns N’ Roses atau tiket film Bohemian Rhapsody, tiket yang terjual habis ini bukan keduanya. Ini adalah tiket HIJRAH FEST 2018. Sebuah gelaran dakwah selama 3 hari berturut-turut yang dihelat oleh para penggiat komunitas hijrah di JCC, Jakarta. Subhanallah…