free hit counters
 

Palapa Ring: Ketika Indonesia Bangga Gadaikan Kedaulatan Informasi Digitalnya

Redaksi – Selasa, 22 Jumadil Akhir 1441 H / 18 Februari 2020 10:00 WIB

Eramuslim.com – Dengan selesainya proyek Palapa Ring 100% dan sudah diresmikan pemerintah, maka lengkap sudah Indonesia menjadi koloni Cina 100% di bidang komunikasi dan informasi digital. Informasi digital Indonesia ada di tangan Huawei Cina.

Ini menjadi bentuk Kolonialisasi yang bukan tidak dikehendaki tetapi malah diundang datang untuk memasuki negeri. Indonesia Hebat. Anda mau marah? Telat…Lebih baik nyengir saja.

Tulisan ini mengcopy kembali tulisan terdahulu dimana kami memperingatkan dominasi Huawei pada Palapa Ring yang berbahaya bagi keamanan data digital Indonesia. Apakah masih bisa katakan Indonesia berdaulat digital lagi dan keamanan informasi terjamin saat Huawei Cina mendominasi jaringan digital di Indonesia?

Peringatan Bahaya Keamanan Digital: Kasus Huawei

Beberapa waktu lalu, pada Februari 2019, Kepala keamanan Cyber Inggris dalam pidato di Singapura memperingatkan bahwa dominasi global Tiongkok dalam jaringan telekomunikasi dapat menimbulkan ancaman keamanan selama beberapa dekade. Ketika berbagai negara berupaya meluncurkan jaringan seluler generasi kelima (5G) yang sangat cepat, ada kekhawatiran bahwa Republik Rakyat Tiongkok dapat menggunakan perangkat keras yang disediakan oleh perusahaan Tiongkok untuk memata-matai pemerintah Barat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Laporan Khusus Terbaru