Ilmuwan: Ditemukan Kaitan antara Vaksin MMR dengan Autisme

Hubungan antara MMR dan autisme dimulai ketika beberapa orangtua melihat perubahan perilaku pada anak-anak mereka setelah anak-anak tersebut diberikan vaksin MMR.

Para orangtua tersebut mengatakan bahwa anak-anak mulai mengulangi kata-kata berulang atau menjadi tidak banyak bicara.

autism 92 06

Grafik Autis epidemik tahun 1992 – 2005/2006 (www.vaclib.org)

Melakukan Studi dan Riset

Berdasarkan pengamatan, beberapa ilmuwan memulai studi yang menunjukkan kemungkinan vaksin sebagai penyebab autisme, dan berusaha membuktikan beberapa hal ini:

1. Benarkan vaksin MMR dapat menyebabkan kerusakan lapisan dalam usus anak sehingga memungkinkan penyerapan protein encephalopathic yang menyebabkan lupa, kebingungan dan mudah marah?

2. Thimerosal, bahan yang ditemukan dalan vaksin bisa menjadi racun bagi sistem saraf pusat tubuh. Secara umum, semua vaksin mengandung racun, pengawet dan sejumlah kecil virus. Dimaksudkan untuk membuat tubuh membangun kekebalan terhadap penyakit tertentu.

3. Susunan atau kandungan dalam vaksin yang terdapat dari 3 vaksin tubuh yang berbeda, dalam satu dosis, berpotensi terlalu besar untuk ditangani bagi kekebalan tubuh seorang bayi.

Meskipun hasil studi belum dapat disimpulkan, beberapa orangtua telah terlebih dahulu memiliki anggapan, bahwa  setelah memberikan vaksin MMR maka anak-anak mereka akan menderita autis setelahnya.

 

Vaksin MMR adalah campuran dari tiga jenis virus yang dilemahkan yang disuntik untuk imunisasi melawan demam campak, gondok, beguk dan rubela.

Kebenaran mengenai vaksin MMR

Menurut laporan, beberapa pengadilan di Amerika dan Eropa, telah memberikan ribuan dolar ke berbagai orangtua yang anaknya menderita cedera akibat vaksin MMR. Dari hal tersebut para kritikus menyatakan bahwa pengadilan telah memihak kepada jaksa penuntut, bahwa ada hubungannya antara vaksin MMR dan autisme.

Sayangnya, semua dokumen mengenai kasus hukum terhadap vaksin MMR dimateraikan sehingga tidak ada cara bagi masyarakat untuk dapat melihat dan menentukan kebenaran seputar hal ini.