free hit counters
 

Robert F. Kennedy Jr: Bill Gates Kendalikan Jurnalisme Global, Sebarkan Ketakutan soal Covid-19 Salah Satu Operasinya

Redaksi – Selasa, 19 Muharram 1442 H / 8 September 2020 17:37 WIB

Hadiah media Gates, kata penulis CJR Tim Schwab, berarti bahwa “pelaporan kritis tentang Gates Foundation jarang terjadi”. Yayasan Bill dan Melinda Gates menolak beberapa permintaan wawancara dari CJR dan menolak untuk mengungkapkan berapa banyak uang yang telah disalurkan kepada jurnalis.

Pada tahun 2007, LA Times menerbitkan satu-satunya investigasi kritis di Gates Foundation, yang mengungkap kepemilikan Gates di perusahaan yang merugikan orang-orang yang diklaim oleh yayasannya untuk membantu, seperti industri yang terkait dengan pekerja anak.

Reporter utama Charles Piller, berkata, “Mereka tidak mau menjawab pertanyaan dan cukup banyak menolak untuk menanggapi dengan cara apa pun …



Investigasi menunjukkan bagaimana pendanaan kesehatan global Gates telah mengarahkan agenda bantuan dunia menuju tujuan pribadi Gates (vaksin dan tanaman transgenik) dan jauh dari masalah seperti kesiapsiagaan darurat untuk menanggapi wabah penyakit, seperti krisis Ebola.

“Mereka menghindari pertanyaan kami dan berusaha merongrong liputan kami,” kata jurnalis lepas Alex Park setelah menyelidiki upaya vaksin polio dari Gates Foundation.

 

Sebagaimana yang pernah penulis ungkap sebelumnya, persebaran Covid-19 juga berkaitan dengan dijalankannya tahap baru dalam evolusi kapitalisme global sedang berlangsung. Sistem “Tata Kelola Global” yang dikendalikan oleh kepentingan finansial yang kuat termasuk yayasan korporasi dan lembaga think tank Washington mengawasi pengambilan keputusan di tingkat nasional dan global. Pemerintah nasional menjadi bawahan “Tata Kelola Global”.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Laporan Khusus Terbaru