free hit counters
 

Tempo Bongkar Aliran Dana Reklamasi Rp.30 Miliar ke Teman Ahok

Redaksi – Senin, 19 Rabiul Awwal 1441 H / 18 November 2019 20:25 WIB

Eramuslim.com – Majalah Tempo membongkar aliran dana pengembang reklamasi ke relawan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Teman Ahok. Laporan investigasi Tempo diberi judul “Duit Reklamasi untuk Teman-Teman Ahok.”Dalam laporan tersebut, dijelaskan jika proposal permintaan dana ke pengembang reklamasi senilai Rp 30 miliar dibuat sebelum relawan Teman Ahok terbentuk. Proposal itu berisi biaya operasional relawan Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP.

Aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi ke Teman Ahok pertama kali disampaikan politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang dalam kerja di gedung DPR RI dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu pekan lalu.

“Kami mendapat info, ada dana pengembang reklamasi Rp 30 miliar untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus,” ujar Junimart Girsang.

Ketua KPK Agus Rahardjo menjawab pertanyaan Junimart dengan menyatakan KPK akan menerbitkan surat penyelidikan perkara itu. “Kelihatannya ada yang cukup besar dan perlu waktu cukup lama,” ujar Agus.

Teman Ahok adalah relawan penyokong Basuki Tjahaja Purnama untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lewat jalur independen.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Laporan Khusus Terbaru