free hit counters
 

Ternyata Dajjal Sudah Ada di Tengah Kita (2-Tamat)

Redaksi – Rabu, 11 Rabiul Awwal 1439 H / 29 November 2017 09:30 WIB

Eramuslim.com – Gosip itu muncul karena ada beberapa foto di pulau itu yang memperlihatkan sebuah rumah besar dengan simbol dewa Mesir bermata satu “Ra”, lengkap dengan kolam renang dan rumag kaca berbentuk bola mata.

Lalu, ketika ditelusuri ternyata tidak ada bangunan seperti itu di pulau tersebut, alias kosong. Namun lautan Mediterania atau pulau itu ada dibagian barat dari Arab Saudi dimana Rasulullah ketika itu bersabda, dan bukan di wilayah Timur.

Kemudian ada lagi sebuah pulau yang digosipkan tempat Dajjal akan turun, yaitu Pulau Socotra (koordinat 12°29′05.5″N 53°50′38.4″E) yang kini menjadi bagian dari Yaman dan berada dilepas pantai Yaman bagian selatan atau di Laut Arab, atau disebelah timur benua Afrika.

Pulau itu sebenarnya sudah dikenal para pelaut dunia dan masyarakat di daerah itu sebagai tempat persinggahan sejak ratusan tahun lalu. Pulau itu juga termsuk besar, panjang pulau itu 132 kilometer dan lebarnya sekitar 40 kilometer!

Kini pulau yang awalnya tak berpenghuni itu menjadi daerah wisata yang sangat menarik kerena memiliki keanekaragaman flora yang sangat unik dan indah karena speciesnya tak ada di tempat lain.

Enam Hal tentang Dajjal yang Harus Diketahui

Hal yang pasti adalah kiamat takkan pernah terjadi jika tanda-tandanya tak ditemukan. Misalnya munculnya Imam Al Mahdi, turunnya Nabi Isa dan juga sosok mengerikan yang kita kenal dengan Dajjal. Dari semua tanda ini Dajjal lah yang harus jadi perhatian kita. Makhluk ini adalah representasi kesesatan yang nyata dan dimampukan oleh Allah melakukan hal-hal menakjubkan agar bisa menyesatkan lebih banyak manusia.

Berikut adalah ciri-ciri serta hal-hal yang berkaitan dengan Dajjal yang wajib untuk kita ketahui.

1. Ciri Fisik Dajjal

Ulama pernah mendebatkan tentang sosok Dajjal ini. Sebagian menganggap ia adalah wujud dari peradaban maju atau sebuah bangsa.

Namun sebagian lagi mengatakan jika Dajjal adalah manusia. Hal ini ditegaskan dalam sebuah hadist, Rasul berkata, “Dia adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, hilang cahaya matanya.”

Dari Hadist diatas ini maka bisa disimpulkan jika Dajjal adalah seorang manusia dan masih muda.

Ciri-ciri Dajjal juga disinggung dalam hadist sebelumnya, berambut keriting dan hilang cahaya matanya.

Tak hanya itu, Dajjal juga sering dicirikan dengan sosok yang buta pada sebelah matanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6

loading...

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus