Thomas Mantell Jr, Pilot Pertama dan Berbakat Yang Tewas Saat Kejar UFO

Kronologi Kejadian

Pada tanggal 7 Januari 1948, dari pagi hari hingga petang didapat benyak laporan tentang penampakan objek atau benda terbang tak dikenal yang melayang diatas daerah Kentucky. Penampakan di negera bagian Kentucky terjadi di beberapa kota, seperti di pangkalanFort Knox, Mannsville, Irvington dan Owensboro.

Bahkan objek terbang tak dikenal itu juga teramati di negara bagian Ohio, seperti di pangkalan udara Clinton County Army Airfield yang kini sudah menjadi Wilmington Air Park, dan terlihat juga di pangkalan Lockbourne Army Airfield yang kini bernama Rickenbacker Air National Guard Base di selatan Colombus. Keduanya ada di negara bagian Ohio.

  • Laporan penampakan

Tanggal 7 Januari 1948, di pagi hari menjelang siang, pangkalan udara Godman Army Airfield di Fort Knox, Kentucky, mendapatkan sebuah laporan dari Kentucky State Highway Patrol, tentang terlihatnya objek terbang tak dikenal yang melayang di angkasa dekat kota Mannsville, Kentucky. Dari laporan yang diterima, benda tersebut berbentuk bulat dengan diameter mencapai 91 meter.

Tanggal 7 Januari 1948, pukul 1:30 siang, polisi Kentucky mulai menerima berbagai laporan tentang adanya objek terbang yang tidak dikenal dari para warga diatas kota Mannsvile. Kemudian didapati juga laporan yang sama di kota Irvington dan Owensboro.

Tanggal 7 Januari 1948, pukul 1:45, Sersan Quinton Blackwell melihat dari menara pengawas di Fort Knox, sebuah objek terbang tak dikenal yang memiliki ciri-ciri yang sama dari laporan warga. Dua orang lain juga mengaku melihatnya, mereka mengatakan objek terbang itu berwarna putih dan terlihat selama satu setengah jam.

Komandan markas Fort Knox, Kolonel Guy Hix memberikan informasi benda itu berwarna sangat putih. Jika dibandingkan dengan ukuran Bulan jika dillihat dari Bumi, benda itu berukuran seperempat bulan dan memiliki garis garis merah di bagian bawahnya.