Thomas Mantell Jr, Pilot Pertama dan Berbakat Yang Tewas Saat Kejar UFO

Wartawan dan para awak media lainnya juga langsung berdatangan menuju ke lokasi kejadian dimana Pesawat P-51 Mustang yang dipiloti Mantell ini mengalami kecelakaan.

Hingga akhirnya langsung beredar rumor, bahwa pesawat Mantell telah ditembak jatuh, atau telah dilumpuhkan oleh sejenis laser dari UFO itu, dan pihak militer sengaja menutup-nutupinya.

Rumor lain yang berkembang juga mengatakan bahwa di jasad Mantell terdapat sebuah lubang aneh bekas senjata pesawat UFO itu. Thomas Francis Mantell (30 Juni 1922 – 7 Januari 1948 / usia 25 tahun) kemudian disemayamkan di kuburan nasional Zachary Taylor.

Penyelidikan yang bersifat klise

Captain Edward J. Ruppelt yang juga kepala dari Project Blue Book (Proyek Buku Biru) yaitu proyek yang meneliti tentang objek terbang tak dikenal dimasanya mengatakan, pada kala itu terjadi perdebatan di antara orang-orang di menara pengawas.

Ada sebagian yang menyebut Mantell sempat mengatakan “objek dengan warna metalik dan berukuran sangat besar“, namun beberapa orang mengaku bahwa Mantell tak pernah mengatakan bagian itu.

Dua orang yang bersama Mantell saat itu pun menyatakan bahwa memang ada sebuah objek, tetapi ukurannya kecil. Salah satu pilot yang menyatakan itu adalah pilot yang berhenti lebih awal dari pengejaran.

Tetapi kala itu melalui radio komunikasi, Mantell tetap bersikukuh bahwa apa yang ia lihat dan ia katakan adalah benar.

Dan yang setuju dengan Mantel adalah salah satu pilot yang bernama Letnan Albert Clemmons.