free hit counters
 

COVID-19, Siapa Yang Membuatnya?

Redaksi – Minggu, 29 Maret 2020 05:00 WIB

Sepertinya dunia saat ini berada di persimpangan krisis sosial dan ekonomi paling serius dalam sejarah modern. Orang di Seluruh dunia mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa virus corona. Mereka diberitahu: “Ini akan menjadi lebih buruk”. Bahkan, Angela Merkel telah menyatakan tanpa sedikit pun bukti bahwa “70% dari penduduk Jerman dapat tertular virus corona jika tidak banyak upaya yang dilakukan untuk menghentikan penyebarannya.”

Di beberapa negara, ekonomi mengalami kelumpuhan. Supermarket, pusat perbelanjaan, kantor, pabrik, sekolah, universitas terhenti. Orang-orang terkurung di rumah mereka. Ketakutan dan intimidasi sepertinya yang keluar sebagai pemenang.



Sementara itu, bertepatan dengan penguncian virus corona di Italia, 30.000 tentara AS telah dikirim ke Uni Eropa, di bawah permainan perang “Defend Europe 2020” dari AS-NATO melawan Rusia, dalam penempatan militer terbesar sejak Perang Dunia II. “Dapatkah sang Pembela menjadi Penyerbu …?”

Mari kita perjelas. Pandemi virus corona bukanlah “penyebab” dari krisis ekonomi dan sosial yang sedang berlangsung saat ini. Ini adalah “dalih” diberlakukannya “operasi” yang dirancang dengan hati-hati (didukung oleh disinformasi media) yang mengacaukan perekonomian nasional, memiskinkan sektor besar populasi dunia dan benar-benar merusak kehidupan jutaan orang. Apa yang kita hadapi adalah “Aksi Perang”.

Sudarto Murtaufiq, peneliti senior Global Future Institute (GFI)

Sumber: Globalreview

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4

Laporan Khusus Terbaru