free hit counters
 

Wan Azizah, Perempuan yang Berkhidmat Pada Negeri dan Suami

Redaksi – Jumat, 11 Mei 2018 12:30 WIB

Eramuslim.com -Sehari sebelum pemilihan umum, Wan Azizah Wan Ismail tampil di hadapan para pendukung koalisi oposisi Pakatan Harapan di Kuala Lumpur, Selasa (8/5/2018). Ibu enam anak dan sekian cucu itu membacakan surat suaminya, Anwar Ibrahim untuk rakyat Malaysia.

“Dari Hospital Cheras, dengan kawalan ketat pegawai penjara, saya mohon saudara saudari bersama dalam gerakan rakyat menuntut perubahan melalui PRU14,” kata Wan Azizah membacakan surat Anwar dengan lantang. Sorakan warga bergemuruh menyambutnya.

Pada bagian lain suratnya, Anwar meyakinkan publik bahwa antara dirinya dan Mahathir tak ada lagi persoalan pribadi. Sebab kepentingan bangsa Malaysia yang lebih besar yang harus dikedepankan. Karena itu dia berharap segena rakyat Malaysia tak perlu ragu untuk turut menyokong Mahathir kembali menjadi memimpin Malaysia menggantikan rezim korup, Najib Razak.

“Saya ingin menyerukan agar rakyat memberikan dukungan untuk membolehkan beliau memperbaiki kebobrokan negara akibat rasuah dan penyalahgunaan kuasa kerajaan UMNO-BN di bawah pimpinan Datuk Seri Najib Razak,” tulis Anwar seperti dibacakan Wan Azizah.

Sejatinya, Wan Azizah bukan sekedar istri pembaca surat suami. Dialah saat ini satu-satunya perempuan yang tampil di muka memimpin oposisi di Malaysia. Jauh sebelum bermetamorfosis menjadi politisi, perempuan kelahiran Kedah, 3 Desember 1952, itu adalah seorang dokter. Selama 14 tahun dia berkarir di Hospital Besar Kuala Lumpur (HBKL). Gelar dokter diraihnya dari Royal College of Surgeons di Irlandia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

loading...

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus