free hit counters
 

Zionis Menyebut Idola Palestina Ini “Shirley Si Pemarah”

Redaksi – Rabu, 18 Jumadil Akhir 1439 H / 7 Maret 2018 06:30 WIB

Eramuslim.com – Usianya baru 16 tahun. Kaum penjajah Zionis-Israel menyebutnya ‘Shirley si Pemarah’ dan mengatakan dia adalah bagian dari ‘Pallywood’ atau propaganda Palestina untuk menjelekkan Zionis-Israel di media massa. Tapi rakyat Palestina menyebut dia pahlawan karena berani melawan tentara Zionis-Israel yang menjajah wilayah Tepi Barat, tempat dia tinggal.

Nama asli remaja perempuan itu adalah Ahed Bassem al-Tamimi. Video ketika dia memukul dan menampar tentara Zionis-Israel menyebar luas di media sosial.

Tamimi dikenal sebagai aktivis Palestina yang berasal dari keluarga yang juga aktivis. Dia tinggal di Desa Nabi Saleh, Tepi Barat. Di desa ini unjuk rasa sudah jadi pemandangan biasa saban pekan sejak 2010. Penduduk desa melempari tentara Zionis-Israel dengan batu karena tanah mereka dirampas untuk pembangunan pemukiman ilegal warga Yahudi, seperti dilansir the Washington Post, Rabu (20/12).

Jumat lalu, kata militer Israel, pasukan mereka sedang menghadapi kerusuhan dari sekitar 200 warga Palestina, termasuk keluarga Tamimi. Sejumlah pendemo, kata Israel, masuk ke dalam rumah-rumah warga dan terus melempari mereka dengan batu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus