Lebanon Larang Pemutaran Film “Wonder Woman” yang Dibintangi Artis Zionis Israel

Eramuslim – Pemerintah Lebanon memutuskan akan melarang pemutaran film superhero DC Comics Amerika “Wonder Woman”, seperti dilansir kantor berita National News Agency pada hari Senin (30/5).

“Kementerian Ekonomi dan Perdagangan telah mengeluarkan sebuah keputusan untuk memulai prosedur untuk melarang pemutaran film Wonder Woman,” tulis  Kementerian Ekonomi dan Perdagangan dalam keterangan resminya.

Kementerian Ekonomi dan Perdagangan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan prosedur yang sama sejak tahun 2016 kemarin terkait larangan penanyangan semua film yang menampilkan aktris Zionis Israel.

Larangan sendiri sejalan dengan pemboikotan Lebanon terhadap entitas pendudukan Zionis Israel yang dianggap sebagai negara musuh.

Tidak hanya Wonder Woman yang dibintangi oleh aktris Israel Gal Gadot, pemerintah Lebanon juga memboikot penayangan film Batman vs Superman yang juga dibintangi oleh Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Pada bulan Agustus 2014 lalu, aktris Gal Gadot telah menimbulkan kegemparan setelah memasang foto dirinya berdoa bagi pasukan Zionis Israel saat Israel memimpin serangan militer terhadap Gaza.

“Saya mengirimkan cintaku dan doaku kepada semua anak laki-laki dan perempuan yang mempertaruhkan nyawa mereka melindungi negaraku melawan tindakan mengerikan yang dilakukan oleh Hamas, yang bersembunyi seperti pengecut di belakang wanita dan anak-anak … Kami akan menguasai!!! Salam sejahtera untuk kalian semua!” tulis Gal Gadot. (Voa-Islam/Ram)