Lembaga Keuangan Perancis Danai Pembangunan Pemukiman Yahudi Di Tanah Pendudukan Palestina

Eramuslim – Federasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia membenarkan adanya sejumlah lembaga keuangan asal Perancis ikut serta dalam pembiayaan pembangunan pemukiman Yahudi di tanah Palestina yang diduduki melalui perusahaan-perusahaan Zionis Israel.

Ada 5 lembaga keuangan yang ikut serta dalam pembangunan pemukiman Yahudi di tanah Palestina. Mereka terdiri dari 4 bank dan sebuah perusahaan asuransi, tulis Federasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia dalam laporan yang diterbitkan pada hari Rabu (29/03).

Dalam laporan berjudul “link berbahaya antara antara bank Perancis dan pemukiman Israel,” Federasi Internasional untuk Hak Asasi mendapati Bank BNP Paribas, Societe Generale, “بي بي سي إيه” dan perusahaan asuransi AXA ikut serta langsung dalam pembiayaan pembangunan pemukiman Yahudi melalui perusahaan Zionis Israel.

Lembaga keuangan ini terjun langsung dalam pengembangan pemukiman Yahudi. Mereka menyediakan layanan penting bagi kelangsungan dan perkembangan permukiman seperti pembangunan rumah, pabrik, jaringan telepon dan Internet, atau pengembangan peralatan pengawasan.

Perlu diketahui bahwa PBB dan masyarakat internasional menganggap permukiman di wilayah Palestina yang adalah ilegal. (Skynewsarabia/Ram)