Lompat dari Jendela dan Jebol Pintu, 2 Pasien Karantina Virus Corona Kabur

Dalam sebuah akun panjang di Instagram yang diterbitkan pada hari Jumat, seorang wanita dengan nama layar GuzelNeder mengatakan putranya terserang batuk dan demam 37,3 C (99,2 F) empat hari setelah keluarga kembali ke rumah mereka di kota Samara.

Dia menelepon layanan darurat, yang mendiagnosis bocah laki-laki itu menderita infeksi pernapasan virus dan yang mengatakan ibu dan putranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes virus corona.

Rumah sakit menjanjikan hasil tes dalam waktu tiga hari, kemudian memperpanjangnya menjadi lima hari.  Ketika dia mencoba meminta hasilnya, petugas rumah sakit menghalangi dia.

Sementara itu, ia menjadi prihatin dengan prosedur yang longgar di rumah sakit, mengatakan bahwa beberapa tenaga medis datang ke daerah isolasi tanpa topeng atau melemparkan pakaian pelindung mereka ke lantai.

Kecemasannya meningkat pada hari kelima, ketika dia mulai merasa tidak enak.  Dia meminta suaminya untuk membawanya tes kehamilan di rumah, dan setelah dua menit meremas-remas tangan saya sebagai antisipasi, itu muncul di layar – HAMIL,” tulisnya.

Suaminya berdebat dengan dokter bahwa ia dan putra mereka harus dibebaskan karena kondisinya dan kekhawatiran akan infeksi.  Dokter mengatakan mereka harus ditahan selama 14 hari bahkan jika tes virus kembali negatif.

“Putraku histeris,” tulisnya.  “Tidak ada jalan keluar bagi kami selain meninggalkan rumah sakit tanpa izin, melalui jendela,” kata Guzel.

Polisi kemudian menginterogasinya di rumah, tetapi tidak ada tuduhan yang dilaporkan.

“Semua orang di keluarga saya masih hidup dan sehat, terima kasih Tuhan,” tulisnya.[vv]