Masjid di Swedia Kembali Jadi Korban Vandalisme Kelompok Islamphobia Eropa

menara-masjid-di-swiss-yang-mendapat-penolakan-warga-di-sana

Eramuslim – Masjid Al-Huda Islamic Cultural Center di Kota Flen, Distrik Sodermanland, Swedia dicoret-coret oleh orang tidak dikenal pada Minggu 19 November kemarin. Orang tidak dikenal tersebut menggambar lambang swastika pada salah satu pintu masjid.

Presiden Federasi Islam Swedia, Tahir Akan mengatakan kepada Anadolu Agency, “Masyarakat Muslim sedih setelah mengetahui ada yang melakukan aksi vandalisme terhadap masjid mereka. Sebelumnya, Polisi setempat menginformasikan ada aksi vandalisme di masjid.”

“Polisi telah melakukan pencarian berskala besar (untuk menemukan pelaku vandalisme). Perkembangannya dilaporkan kepada kami, polisi sedang memeriksa kamera, saya harap pelakunya akan segera tertangkap,” ujar Tahir, dilansir Anadolu Agency, Senin (20/11).

Masjid di Kota Flen awalnya sebuah gereja, kemudian dibeli oleh Al-Huda Islamic Cultural Center. Selanjutnya diubah menjadi masjid di tahun 2012. Penjaga Masjid di Kota Flen, Abdi Osman Abukar mengatakan kepada media Swedia, masjid tersebut telah diserang empat kali sejak tahun 2012 dan 2014. (Rol/Ram)