free hit counters
 

Iran Angkut Stok Pasukannya ke Suriah Pakai Pesawat Sipil

zahid – Sabtu, 23 Muharram 1437 H / 7 November 2015 18:00 WIB

Mahan AirEramuslim – Surat kabar International Business Times mengungkapkan bahwa pesawat terbang Inggris yang dibeli oleh maskapai penerbangan sipil asal Iran, Mahan Air, rencananya akan digunakan untuk mengangkut persenjataan dan pasukan Iran ke Suriah.

Seperti dilansir surat kabar kenamaan asal Amerika Serikat dari pengacara dan pejabat pengawas AS untuk program kesepakatan damai nuklir Iran menyatakan bahwa Teheran telah menggunakan pesawat terbang sipil yang baru dibeli pada pekan kemarin untuk mengangkut pasukan militer mendukung Bashar Al Assad.

Menurut pejabat yang tidak mau diungkapkan namanya tersebut mengatakan bahwa ini jelas telah melanggar kesepakatan damai program nuklir Iran yang ditandatangani dengan negara-negara 5+1, dimana dunia internasional akan mengurangi sanksi internasional kepada negara Syiah tersebut dengan imbalan pengurangan program nuklir.

Sementara itu pejabat lainnya dari bagian pelayanan informasi keuangan dan terorisme di US Department of Treasury menyatakan, “Sebenarnya pengurangan sanksi terhadap Iran telah dimulai, akan tetapi tidak termasuk penjualan penuh atau sewa pesawat.” (Alarabiya/Ram)

Berita Terbaru