Mau Shalat Maghrib, Muslim Inggris Ditikam Orang Tak Dikenal

Eramuslim – Seorang pria muslim di Inggris terluka parah setelah ditikam dengan pisau di bagian leher saat akan salat Magrib pada hari Minggu (24/09) kemarin. Serangan brutal ini terjadi di luar masjid di kota Manchester.

Korban diidentifikasi sebagai ahli bedah bernama Nasser Kurdy, berusia 50-an tahun. Polisi telah menangkap dua orang terkait dengan serangan tersebut.

Kurdy berada di luar bangunan Altrincham Islamic Center saat dia didekati dari belakang dan ditikam di leher sekitar pukul 18.00 sore.

“Terkejut dan sedih mendengar penusukan Dr Nasser Kurdy di luar masjid Altrincham. Pikiran tertuju untuk dia dan keluarganya,” ujar anggota dewan setempat, Andrew Western, di Twitter.

Seorang teman korban mengatakan bahwa Kurdy menderita luka tusukan sepanjang 3 cm. “Dia membutuhkan jahitan dan dirawat di rumah sakit semalam, dia sangat beruntung. Insiden ini benar-benar mengejutkan kami,” kata teman korban yang menolak diidentifikasi.

Polisi Greater Manchester telah mengonfirmasi insiden tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir IB Times, Senin (25/9). ”Petugas telah menangkap dua orang setelah sebuah kejahatan kebencian di Hale. Sekitar pukul 17.50 sore pada hari Minggu 24 September 2017 polisi dihubungi untuk menerima laporan bahwa seorang pria telah ditikam di luar Altrincham Islamic Center, Grove Lane,” kata Kepolisian Greater Manchester.

”Layanan darurat hadir dan seorang pria berusia 50-an tahun telah dibawa ke rumah sakit dengan luka tusukan ke bagian belakang lehernya. Dua pria berusia 54 dan 32 ditangkap di dekatnya sehubungan dengan insiden tersebut dan tetap dalam tahanan untuk diinterogasi,” lanjut polisi.

”Petugas memperlakukan ini sebagai kejahatan kebencian dan meminta informasi dari orang banyak untuk diajukan ke depan (dalam penyelidikan),” lanjut polisi. (Rmol/Ram)