Mendagri Aljazair Serukan Dunia Sepakati Terminologi Kata Teroris

ALGERIA-VOTE-RESULTEramuslim – Menteri Dalam Negeri Aljazair menyerukan koordinasi dan kerjasama antara negara-negara Arab untuk memerangi ancaman keamanan yang dihadapi kawasan, dan membangun definisi internasional mengenai kata terorisme.

Pernyataan ini dilontarkan Mendagri Tayeb Belaiz dalam pembukaan pertemuan 32 Dewan Mendagri Negara-Negara Arab pada hari Rabu (11/03) kemarin membahas masalah keamanan dan upaya membangun stabilitas bersama di dunia Arab, seperti dilansir kantor berita KUNA.

Dalam pidatonya Mendagri Tayeb Belaiz menyerukan upaya bersama untuk mendiagnosa semua risiko dan ancaman yang mempengaruhi keamanan Arab, serta mengkoordinasikan upaya pertukaran informasi dan data tentang kelompok bersenjata, serta ancaman yang dapat ditimbulkan.

Menurutnya sudah waktunya dunia internasional menyepakati bersama arti kata terorisme, ditengah munculnya kelompok-kelompok bersenjata dengan nama yang berbeda.

Mendagri Aljazair ini juga meminta adanya kerjasama bilateral atau multilateral yang dapat menghentikan sumber pendanaan teroris dan rencana untuk menghadapinya, serta menuntut diselenggarakannya konferensi internasional di bawah naungan PBB untuk membahas fenomena terorisme dari segala aspek. (Skynewsrabia/Ram)