free hit counters
 

Menlu UEA: Pemerintah Damaskus Dan Baghdad Penyebab Lahirnya Teroris

zahid – Jumat, 29 Mei 2015 12:50 WIB

Menlu Abdullah bin Zayed Al NahyanEramuslim – Menteri Luar Negeri UEA, Abdullah bin Zayed Al Nahyan, menegaskan bahwa untuk menghilangkan aksi terorisme tidak akan dapat dilakukan kecuali mengatasi penyebab yang menjadi akar masalah ditempat tersebut, mengacu kepada pemerintah Damaskus dan Baghdad yang dinilai sebagai penyebab konflik sekterian di dua negara tersebut.

Pernyataan ini dilontarkan Menlu Abdullah bin Zayed Al Nahyan dalam konferensi pers bersama di ibukota Moskow pada Kamis (28/05) malam, setelah sebelumnya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

“Kegagalan untuk mengatasi penyebab lahirnya terorisme akan menyebabkan lahirnya organisasi teroris baru, bahkan jika kita dapat menghilangkan Negara Islam, Al Qaeda, ataupun lainnya,” ujar Menlu Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Menurutnya, penindasan dan sikap diskriminatif pemerintah Damaskus dan Baghdad terhadap rakyat mereka menjadi sebab terjadinya perang sekterian yang kini melanda kedua negara tersebut.

Sementara itu menanggapi kemungkinan kerjasama pemerintah Uni Emirat Arab dengan pemerintah Suriah dalam menghadapi terorisme, Menlu Abdullah bin Zayed Al Nahyan menekankan bahwa mustahil untuk berkerjasama dengan pemerintah yang telah menzholimi rakyatnya. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru