Siswi Kelas 1 SD Melbourne Bangga Mengenakan Hijab

Eramuslim – Jika saat ini banyak orang Islam merasa dirinya harus terkekang dan harus membebaskan identitasnya dari atribut Muslim, seperti berjilbab, maka mereka harus mengambil hikmah dari twit lawas @Kang_Galih PMJ yang dikutip Arrahmah Kamis (9/7) pagi.

Namanya adalah Wafa. Gadis kecil berumur 7 tahun ini bersekolah di Albany Rise Primary School, Melbourne, Australia. Seperti anak-anak seusianya, Wafa juga masih didominasi sifat kekanak-kanakan. Namun di balik itu semua, ada yang istimewa pada gadis kecil ini. Ia satu-satunya murid di sekolahnya yang mengenakan jilbab. Padahal Wafa bersekolah di public school, bukan di sekolah Islami.

Gadis kecil ini tak pernah mau melepas jilbabnya meski saat ini tidak tinggal di Indonesia. Tidak ada paksaan dari orang tuanya untuk mengenakan jilbab. Meski berada di lingkungan asing, dengan resiko akan ‘diasingkan’ oleh teman-temannya, ia tetap tidak peduli dan kokoh dengan pendiriannya.

Suatu hari, Australia sedang dilanda heatwave. Waktu itu suhu bisa mencapai 40 derajat celcius. Karena kasihan, guru Wafa memintanya untuk membuka jilbab agar tidak terlalu kepanasan. Namun dengan tenang Wafa menjawab, “Its okay, Miss. I’m alright,” (Tidak apa-apa Miss. Saya baik-baik saja.) Sang guru pun sampai menyampaikan kekaguman atas kegigihan Wafa.