free hit counters
 

Milisi Kristen Menyerang Sebuah Masjid Di Ibukota AfrikaTengah

heri – Rabu, 6 Safar 1435 H / 11 Desember 2013 23:07 WIB

masjid dibakar di Afrika tengahMilisi Kristen di kabarkan menyerang masjid “Ar-Rahmah”, yaitu sebuah masjid di Ibukota  Afrika tengah, Bangui, yang mengakibatkan sebagian bangunan Masjid mengalami kerusakan.

Menurut saksi mata, oknum Kristen ini bersenjatajan parang dan tongkat merusak bagian-bagian gedung masjid serta membakar sejumlah kendaraan yang diparkir di Luar.

Kantor berita Anatolia, mengutip kesaksian Hassan Salaad, seorang pengusaha yang tinggal di Bangui, “saya berada di rumah ketika saya mendengar berita menyedihkan ini, bahwa penduduk setempat menyerang masjid di kota,” ia menjelaskan bahwa masjid tersebut terletak 10 km dari bandara Bangui.

Belum diketahui  pasti alasan di balik serangan tersebut.Namun saat ini Afrika Tengah sedang menghadapi gejolak antara komunitas Muslim dan Kristen.

Di sisi lain, para pejabat Perancis  menyatakan bahwa 1.600 tentara telah diturunkan kelapangan untuk melawan militan di Bangui Senin lalu, dalam sebuah operasi untuk  melucuti senjata yang dimiliki oleh kelompok Muslim maupun Kristen. (hr/im)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus