free hit counters
 

Mulai Terdesak, Menhan Suriah Ngemis Bantuan Ke Iran

zahid – Rabu, 9 Rajab 1436 H / 29 April 2015 13:49 WIB

MenhanXSuriahEramuslim.com – Selasa 28 April 2015 Menteri Pertahanan Suriah, Fahd Jassem al-Freij, memulai kunjungan 2 hariny ke Iran untuk membahas kerjasama militer kedua negara dalam menghadapi pejuang revolusi Suriah.

Seperti dilansir kantor berita SANA menyatakan bahwa dalam kunjungannya Menhan Fahd Jassem akan bertemu dengan rekan sejawat Menhan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehghan, membahas upaya koordinasi dan kerja sama antara kedua negara dalam menghadapi terorisme dan tantangan umum di wilayah

Ini adalah kunjungan intensif pertama pejabat penting Damaskus di tahun 2015, setelah sebelumnya pemerintah Teheran dikabarkan mengurangi bantuan ke Suriah akibat berfokus pada perang melawan mujahidin Negara Islam di Irak.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sepanjang tahun 2014 pasukan Garda Revolusi Iran berperan penting dalam membantu pasukan pemerintah mempertahankan sejumlah wilayah strategis di Suriah.

Tercatat Komandan Korps pasukan khusus Garda Revolusi Iran, Jenderal Qassem Soleimani, beberapa kali terekam tengah memberikan pengarahan kepada tentara iran di Suriah. (Akhbarak/Ram)

Berita Terbaru