Nasdem Pastikan Suara Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Untuk Jokowi

Eramuslim – Partai NasDem menjamin peraihan suara yang didapatkan Ridwan Kamil saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar akan dijaga untuk Joko Widodo pada pemilihan Presiden yang digelar tahun depan.

Untuk memastikan suara pendukung Ridwan Kamil tidak lari, pengurus dari partai pimpinan Surya Paloh ini akan mendatangi daerah kantong suara di Jabar, termasuk simpul tokohnya.

“Kami juga akan prioritaskan daerah yang suaranya kecil. Kami harap pemilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum bisa terus solid,” ucap Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa saat dihubungi, Selasa (17/7).

Selain itu, Nasdem menginstruksikan Caleg di tingkat DPRD kabupaten kota, provinsi dan DPR RI untuk ikut mengkampanyekan Jokowi di daerah pemilihannya masing-masing.

Menurutnya dengan modal yang ada saat ini, Jokowi bisa mendominasi di Jabar. Ia optimisi bisa meraup suara pemilih di atas 50 persen. “Kami optimis Jokowi menang di Jabar di atas 50 persen,” ujar Saan.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memenangkan Pilgub Jabar dengan memperoleh 7.226.254 atau setara 32,88 persen suara. Keduanya didukung partai Nasdem, PPP, PKB, Hanura. (Mdk)