1 Juta Umat Akan Turun ke Jalan Kamis Besok Tolak PERPPU Ormas

Eramuslim – Presidium Alumni 212 (PA 212) mengajak ormas dan umat Islam untuk ikut turun ke jalan menggelar aksi besar dalam rangka menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas)

Diperkirakan 1 juta umat Islam akan ikut serta dalam aksi yang diberi tajuk ‘Aksi 2610, yang dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB hari Kamis 26 Oktober besok di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

“Perppu Ormas merupakan refleksi jelas dari pemerintah yang mengidap secara akut penyakit Islamophobia,” kata Ketua PA 212 Slamet Maarif dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/10).

Slamet juga mengatakan, masyarakat dan umat Islam yang ingin mengikuti Aksi 2610 diminta untuk bersiap jika harus menginap untuk mendukung anggota DPR agar menolak Perppu Ormas.

“Ayo tolak Perppu Ormas, siapkan diri untuk istighosah akbar dan menginap agar anggota DPR menolak Perppu Ormas dalam sidang paripurna,” ujar Slamet.

Diketahui, Ketua PA 212 Slamet Maarif telah mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan unjuk rasa tersebut kepada Kapolri melalui Kabag Intelkam Mabes Polri, pada Sabtu (21/10) lalu. (Swa/Ram)